“Berkilau di Panggung Matematika: Siswi Berprestasi Juara 1 Lomba Matematika “MAARIF COMPETITION VIII 2023

Pelajaran Matematika biasanya menjadi momok bagi siswa. Selain karena dinilai sulit, banyaknya angka dan rumus juga kerap membuat pening. Namun, hal ini tak berlaku bagi Nurul Mustafidah, siswi MA AL Hidayah Plus Ketrampilan Lajukidul Singgahan Tuban.

Anak 17 tahun ini justru mencintai Matematika hingga mampu memborong banyak juara di berbagai Even terakhir dalam ajang MA’ARIF COMPETITION VIII  MERAIH Juara 1 Lomba Mapel Matematika, in, sapaan akrabnya, sudah menyukai matematika sejak TK. Logikanya tertantang untuk memecahkan soal-soal yang berhubungan dengan angka. Karena itu, ia mampu menyelesaikan soal tanpa menghafal banyak rumus.

Meski begitu, ia tak ingin menjadi sombong dan tetap menjadi pribadi yang rendah hati.
“Semua prestasi yang saya raih ini hasil dari kegigihan usaha, kerja keras mempelajari matematika dengan tekun dan semangat yang lebih penting Dukungan dari Ibu Nurul Mutayasiroh S. Pd Sebagai Guru pembimbing, orang tua dan keluarga juga, sangat men-support dan mendampingi,” selama proses Competesi. Jelasnya.

Harapan lembaga kami semoga  Pengurus Cabang Ma’arif Kabupaten Tuban Tetap mempertahankan   Ma’arif Competition di tahun depan hal ini tidak terlepas dari banyaknya antusias siswa siswi, sedikitnya diikuti 325 siswa di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Tuban.

Semua perlombaan yang telah dimulai sejak 03 Oktober hingga 15 Oktober 2023 tersebut dilaksanakan di lingkungan kawasan Manunggal (lingkungan Ma’arif Tuban), GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Kompi Senapan C 521 Tuban dan SMK YPM 12 Tuban.

Ketua PC Ma’arif Kabupaten Tuban, Shofiyan Yunus saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini sudah berjalan 8 tahun, dengan tema kegiatan tahun ini adalah “Merajut Ukhuwah Demi Prestasi Ahlusunnah Wal Jama’ah”.

“Ini dalam rangka upaya untuk meningkatkan prestasi serta keterampilan peserta didik di lingkungan LP. Ma’arif Kabupaten Tuban,” ucapnya, Jumat (13/10).

Oleh karena itu, sambung dia, perlu diadakan kegiatan seperti ini, dengan tujuan di antaranya menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa/siswi MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK.

“Dan juga meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreativitas dan kerja keras untuk menguasai ilmu pengetahuan dan agama,” timpalnya.

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan meliputi paduan suara Mars Ma’arif dan Shubbanul Wathan, Mapel Agama dan Aswaja tingkat MI/SD, Mapel UN dan Aswaja tingkat MTs/SMP, Mapel UN dan Aswaja tingkat MA/SMA/SMK, sepak bola untuk tingkatan MI/SD, bola voli untuk tingkatan MTs/SMP.

“Dengan total peserta lomba mata pelajaran 1009 siswa/i, 50 peserta paduan suara, 17 tim sepak bola dan 7 tim bola voli,” bebernya.

Ia berharap, dengan diadakannya kegiatan tahunan ini pada tahun-tahun yang akan datang semakin banyak lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama’ bergabung dengan LP. Ma’arif Kabupaten Tuban. (chusnul huda/hei)

DOKUMEN LOMBA DISISNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *